Teknik Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam dan Luar

Teknik Cara Menggiring Bola - Dalam sepak bola kita mengenal istilah menggiring bola atau dribbling, ini adalah bagian penting dari permainan sepak boal dan menggiring bola bisa dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam atau pun menggunakan kaki bagian luar, jika dilakukan dengan benar maka menggiring bola akan cepat dan akan sulit dikejar lawan. 

Teknik Cara Menggiring Bola

Kita bisa melihat dan meniru para bintang sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Messi yang menggiring bola sambil berlari dengan sangat cepat. Tentu mereka mengetahui taknik atau cara menggiring bola.

Maka dari itu, pada postingan ini kita akan sama sama membahas cara menggiring bola dengan kaki bagian dalam dan kaki bagian luar.

Baca juga : Teknik dasar sepak bola beserta gambarnya

Cara Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam Dan Luar

a. Berdirilah dengan tegak.
b. Letakan bola dihadapan anda.
c. Mulai lah menendang bola dengan kaki bagian dalam secara perlahan. Setelah bola ditendang, maka kalian harus menendang lagi bola tersebut secara perlahan dengan menggunakan kaki kanan, dan diteruskan dengan kaki kiri, begitu seterusnya.
d. Saat menggring bola di usahakan jangan melihat kebawah (bola). Kalian harus membiasakan itu, karena menggiring bola dengan melihat kebawah akan kehilangan arah lari kalian dan kalian juga tidak akan tahu posisi teman ataupun musuh.
e. Jangan telalu tergesa gesa dengan berlari. Lakukanlah dengan perlahan untuk percobaan.
f. Jika merasa nyaman dan sudah terbiasa, lanjutkanlah menggiring bola dengan menambah kecepatan lari.
g. Setelah anda merasa mulai bisa menggiring bola dengan kedua kaki kalian, cobalah beberapa variasi seperti, zig zig dll.

Baca juga : Ukuran lapangan sepak bola

Para pemain terbaik di dunia dapat menggring bola cekatan dengan kedua kaki. Kebanyakan orang biasanya mendukung salah satu kaki mereka sebagai kaki kakan yang cendrung menjadi kaki andalan untuk menggiring bola dalam jarak dekat, meskipun kedua kaki juga digunakan.

Labels: